Friday, December 4, 2009

Saat Merah Putih Muda Menjawab Keraguan

Ketika Anda belajar mengenai sesuatu yang baru, mudah untuk merasa kewalahan oleh jumlah semata-mata informasi yang relevan yang tersedia. Artikel informatif ini akan membantu Anda berfokus pada titik pusat.
VIVAnews - Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Singapura 0-2 dalam uji coba belum lama ini. Pasukan Alberto Bica akan membalasnya saat kembali bertemu pada penyisihan Grup B SEA Games Laos, Sabtu 5 Desember 2009.

Serangkaian hasil negatif dipetik oleh timans U-23 sebelum bertolak ke Laos. Dari enam kali uji coba internasional yang telah dilakoni, Merah Putih Muda selalu kalah dari lawan-lawannya.

Timnas U-23 dibantai 0-5 oleh timnas senior Iran. Selanjutnya giliran timnas junior Iran yang mengalahkan Indonesia 2-1.

Indonesia juga tak berkutik saat berhadapan dengan timnas U-23 Malaysia. Dari tiga pertemuan, Indonesia tak pernah menang.

Pada pertemuan pertama Indonesia kalah tipis 0-1 di Jakarta. Saat bertandang ke Kuala Lumpur, Merah Putih kembali keok dengan skor 1-2. Terakhir, Indonesia juga kalah 1-3 saat menjamu Malaysia di Palembang.   

Singapura tak mau ketinggalan. Pasukan Singa-singa itu juga berhasil membantai Indonesia 2-0.

Semakin banyak informasi otentik tentang berita bola Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a berita bola ahli. Baca terus untuk bahkan lebih berita bola fakta bahwa Anda dapat berbagi.

Dengan serentetan kekalahan ini, wajar bila banyak yang meragukan kiprah timnas U-23 di SEA Games. Namun, hal ini tidak membuat Pelatih Timnas U-23, Alberto Bica lempar handuk.

Sebaliknya, pelatih asal Uruguay itu percaya dengan kemampuan pemain-pemainnya. "Sebelumnya, kami telah bertemu dengan Singapura. Setidaknya saya sudah tahu seperti apa kekuatan mereka," kata Bica seperti dilansir situs Asean Football Federation (AFF).

"Namun apapun yang terjadi, kami harus percaya dengan kekuatan kami sendiri. Kami telah berlatih keras dan sekarang saatnya membuktikan apa yang kami bisa," pungkas Bica.

Kepada AFF, striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa kembali menegaskan komitmennya untuk membela timnas U-23. Menurut Boaz, dia memang tidak bisa segera bergabung dengan timnas U-23 karena harus membagi jadwal dengan timnas senior dan Persipura.

Namun, mengenai keinginannya untuk membela Merah Putih di SEA Games Laos, Boaz dengan tegas mengatakan kesediaannya. "Tak ada yang perlu diragukan mengenai kesiapan saya untuk tampil di SEA Games. Seperti yang saya selalu katakan dalam setia kesempatan, saya siap tampil di SEA Games," tegas Boaz.

PRAKIRAAN FORMASI
Indonesia (4-3-1-2):
Frengky Irawan (g), Ruben Karel, Rahmat Latief, Djayusman Triadi, Stevie Bonsapia; Sultan Samma, Lucky Wahyu, Egy Meligiansyah; Toni Sucipto, Boaz Solossa; Yongky Ariwibowo

Singapura (4-4-2): Hyrulnizam Juma'at (g), Afiq Yunos, Eddie Affendy Chang, Faritz Abdul Hameed, Irwan Shah; Firdaus Indros, Gabriel Quak, Hariss Harun, Isa Halim; Fadhil Noh, Fazli Ayob

¢ VIVAnews
Anda tidak dapat memprediksi kapan mengetahui sesuatu yang ekstra tentang berita bola akan berguna. Jika Anda belajar sesuatu yang baru tentang berita bola dalam artikel ini, Anda harus mengajukan artikel di mana Anda dapat menemukannya lagi.

No comments:

Post a Comment