Friday, May 7, 2010

Komnas HAM Rilis Hasil Penyelidikan pada 12 Mei

Artikel menarik ini alamat beberapa isu kunci mengenai cheat. Yang cermat membaca bahan ini bisa membuat perbedaan besar dalam bagaimana Anda berpikir tentang cheat.
JAKARTA--MI: Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan merilis hasil penyelidikan kasus bentrokan Satpol PP dan warga di Tanjung Priok, 14 April lalu, pada 12 Mei mendatang. Komnas HAM juga akan mengkonfirmasi data yang dimilikinya dengan data yang Palang Merah Indonesia (PMI).

Menurut Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim, hasil penyelidikan soal Tanjung Priok saat ini masih dalam proses penulisan dan pengolahan data. Menurutnya, pada tanggal 12 Mei mendatang, diharapkan Komnas HAM sudah bisa mengeluarkan laporan sementara.

"Hasil pemeriksaan semua yang kami panggil. Semua sedang dalam proses pengolahan dan kami mengharapkan pada tanggal 12 (Mei) nanti, kami sudah bisa mengeluarkan laporan sementara," kata Ifdhal saat ditemui di Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (7/5).

Mudah-mudahan informasi yang disajikan sejauh ini telah berlaku. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan berikut ini:

Ia menyatakan, pada saat dirilis nanti, laporan penyelidikan kasus Priok akan disampaikan ke publik. "Dalam laporan tersebut tentu ada rekomndasi-rekomendasi dari Komnas HAM yang akandisampaikan ke Gubernur (DKI Jakarta) dan pihak lainnya," katanya.

Saat ditanya contoh rekomendasi dari Komnas HAM. Lagi-lagi Ifdal belum bisa menyampaikan karena data-datanya masih dalam proses pengolahan. Selain itu, pihaknya juga akan mengkonfirmasi data dengan PMI. Soalnya, dalam penyelidikan kasus Priok, Komnas HAM juga bekerja sama dengan PMI

"Nanti tim akan bekerja dalam dua hari ini, Jumat sampai Minggu ini membuat laporannya dari data-data yang sudah dikumpul. Kami juga akan mengkorfirmasi data kami dengan PMI," ulasnya.

Ditanya mengenai ada tidaknya indikasi pelanggaran HAM baik pada warga ataupun Satpol PP, Ifdhal kembali menyatakan hal itu akan dibuka pada tanggal 12 Mei mendatang. "Itu belum bisa saya jawab karena datanya diolah. Jadi mungkin kita tunggu saja hasil pengolahan kami," tukasnya. (Tup/OL-04)

Hari akan tiba ketika Anda dapat menggunakan sesuatu yang Anda baca di sini untuk memiliki dampak yang menguntungkan. Kemudian Anda akan senang Anda meluangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang cheat.

No comments:

Post a Comment