Saturday, June 26, 2010

Uruguay Lolos, Korsel Tetap Terhormat

Apakah Anda pernah merasa seperti Anda tahu hanya cukup tentang bola menjadi berbahaya? Mari kita lihat apakah kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info terbaru dari bola ahli.
INILAH.COM, Port Elizabeth " Uruguay jadi tim pertama yang lolos ke perempat-final Piala Dunia kali ini setelah mengatasi perlawanan ketat Korea Selatan di Stadion Nelson Mandela Bay, Sabtu (26/6) malam WIB.

Luiz Suarez memang pantas menerima pujian setinggi langit. Performanya luar biasa pada laga ini karena memborong dua gol sekaligus memastikan tiket delapan besar untuk Uruguay.

Tapi Korea Selatan sebagai salah satu wakil Asia juga patut dapat acungan jempol. Mereka tak gentar menghadapi Uruguay sebagai kampiun Grup A. Bahkan striker Chu-Young Park langsung mengancam ketika pertandingan baru berjalan lima menit, namun tendangan bebasnya hanya membentur tiang kanan gawang, padahal kiper Uruguay Nestor Muslera sudah mati langkah.

Mudah-mudahan informasi yang disajikan sejauh ini telah berlaku. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan berikut ini:

Uruguay unggul lebih dulu saat penjaga gawang Sung-Ryong Jung melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpang silang Diego Forlan. Ini menjadi bencana bagi Park Ji-Sung cs karena Luiz Suarez dengan mudah menceploskan si Jabulani.

Tertinggal satu gol Korsel bermain lebih terbuka. Sejumlah peluang mereka miliki lewat Chung-Yong Lee, Jung-Woo Kim, dan tentu saja Chu-Young Park. Namun Suarez juga hampir menggandakan keunggulan dengan tendangan kerasnya di pertengahan babak pertama. Hingga wasit Wolfgang Stark meniup pluit half time skor tetap 1-0 untuk Uruguay.

Luar biasa, Korsel bangkit, lebih terbuka, main lepas, alur serangan pun rapih. Chung-Yong Lee menyamakan kedudukan menit 68 dengan tandukan kepalanya. Pertandingan pun semakin seru setelah kedudukan imbang.

Ketika penonton menyangka bakal dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, Suarez kembali membobol gawang Sung-Ryong Jung, pantas menyebut ini sebagai gol indah. Punya ruang di sisi kiri kotak penalti lawan, penyerang Ajax ini langsung menyepak bola ke tiang jauh.

Skor 2-1 bertahan hingga usai, Uruguay lolos. Tapi, selamat juga untuk Korsel yang telah menampilkan performa apik dan mengharumkan sepak bola Asia.[van]

Luangkan waktu untuk mempertimbangkan poin diuraikan di atas. Apa yang Anda pelajari dapat membantu Anda mengatasi keraguan Anda untuk mengambil tindakan.

No comments:

Post a Comment