Wednesday, June 2, 2010

Persija Enggan Bergantung ke Tim Lain

Jika Anda sungguh-sungguh tertarik untuk mengetahui tentang berita bola, Anda harus berpikir di luar dasar. Artikel ini membutuhkan informatif melihat lebih dekat hal yang perlu Anda ketahui tentang berita bola.
VIVAnews - Peluang Persija untuk melaju ke babak 8 besar Copa Indonesia 2010 cukup besar. Namun Persija tak ingin bergantung dari tim lain untuk mendapatkan tiket tersebut.

Menempati peringkat ke-2 klasemen sementara Grup J, Persija punya cara untuk lolos ke babak selanjutnya. Yaitu, memenangkan duel lawan Persisam, Kamis, 3 Juni 2010.

Sedangkan bila hanya mampu bermain imbang di Stadion Manahan Solo nanti, Persija juga tetap lolos dengan catatan tim peringkat ke-3 Sriwijaya FC tidak menang lebih dari 5 gol saat bertemu PSMP.

Kekalahan sendiri tak serta-merta menutup peluang Persija. Meski peluangnya kecil, Bambang Pamungkas cs akan tetap melenggang ke babak selanjutnya bila SFC hanya bermain imbang atau kalah lawan PSMP. 

"Kami tidak ingin berharap pada tim lain. Karena itu, kami harus bisa memenangkan pertandingan agar segera memastikan diri ke babak 8 besar," kata asisten pelatih Persija, Maman saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 2 Juni 2010.

Setelah finis di urutan kelima pada Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Perija mengalihkan bidikannya ke Piala Indonesia. Macan Kemayoran ingin membawa pulang trofi juara turnamen yang diikuti klub dari 3 divisi ini.

Menurut Maman, timnya kini benar-benar fokus pada Piala Indonesia. Agar bisa tampil bugar saat bertemu Persisam, Bambang Pamungkas cs bahkan memilih untuk bertolak ke Solo lebih awal.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang berita bola ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

"Setelah lawan Arema Indonesia, (Minggu 30/5), kami paginya langsung bertolak ke Solo. Kami sengaja datang lebih awal agar bisa lebih fokus," kata Maman.

"Kekalahan dari Arema cukup mengecewakan anak-anak. Karena itu kami ingin mengembalikan motivasi mereka dengan berangkat lebih awal. Saat ini kondisi mereka sudah lebih baik," tambahnya.

Meski demikian, Maman sadar perjuangan timnya tidak mudah. Sebab, penampilan calon lawannya sedang menunjukkan grafik yang meningkat.

"Persisam memiliki pemain-pemain yang berpengalaman. Penampilan mereka juga terus membaik. Karena itu, kami harus tetap waspada," pungkasnya.

Sementara itu, Persisam masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup J dengan koleksi 4 poin. Persisam berhak berada di posisi teratas setelah unggul agregat gol atas Persija.

Persisam membawa 20 pemainnya ke Solo. Elang Borneo tidak memboyong salah seorang pemain asingnya, Choi Dong Soo karena masih berkutat dengan cedera.

Klasemen Sementara Grup J
Persisam    2 1 1 0 9-4  4
Persija        2 1 1 0 4-0  4
Sriwijaya FC    2 0 2 0 2-2  2
PSMP        2 0 0 2 2-11 0

Jadwal Pertandingan Kamis (3/6)
Persija vs Persisam   : Stadion Manahan Solo.
PSMP vs Sriwijaya FC : Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

¢ VIVAnews
Tidak ada salahnya untuk menjadi baik dengan teknologi informasi pada berita bola. Bandingkan apa yang telah Anda pelajari di sini untuk artikel masa depan sehingga Anda dapat tetap waspada terhadap perubahan di daerah dari berita bola.

No comments:

Post a Comment