Wednesday, March 31, 2010

Fabregas Jegal Pesta Barcelona

Semakin Anda memahami tentang subjek apapun, yang lebih menarik menjadi. Ketika Anda membaca artikel ini Anda akan menemukan bahwa subjek dari bola jelas bukan pengecualian.
INILAH.COM, London " Cesc Fabregas menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat bermain imbang 2-2 melawan Barcelona pada laga pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (1/4) dinihari.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal justru tertekan di babak pertama. Beruntung kiper Manuel Almunia tampil informasi beasiswa luar negeri biasa dan menjaga gawang Arsenal tidak kebobolan hingga jeda babak pertama.

Namun, Almunia tidak berdaya ketika Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol bagi Barcelona pada babak kedua tepatnya pada menit ke-46 dan 59.

Arsenal bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Theo Walcott pada menit ke-69 dan penalti Fabregas pada menit ke-85 menyusul pelanggaran yang dilakukan Carles Puyol.

Hasil imbang ini tidaklah menguntungkan bagi Arsenal saat bertandang ke Camp Nou untuk melakoni laga kedua, 6 April mendatang. Terlebih Fabregas dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona benar-benar menguasai jalannya awal babak pertama dengan sejumlah peluang emas yang mereka dapatkan. Tapi, gempuran yang dilakukan Barcelona hampir selama 20 menit babak pertama selalu gagal karena kegemilangan kiper Arsenal Manuel Almunia.

Peluang pertama didapat Zlatan Ibrahimovic pada menit kedelapan. Striker asal Swedia tersebut berada di mulut gawang usai menerima umpan silang, namun tendangannya masih melambung.

Peluang yang sama didapat Ibrahimovic pada menit ke-14, tapi kali ini giliran Almunia yang menghentikan bola.

Almunia benar-benar menunjukkan kualitas terbaiknya pada pertandingan ini. Terlihat ketika kiper asal Spanyol tersebut menahan tiga kali tendangan pemain Barcelona dalam satu momen pada menit ke-18.

Arsenal mulai menemukan bentuk setelah permainan ketika memasuki menit ke-20. Sebuah tendangan melengkung Samir Nasri pada menit ke-22 hampir mengejutkan pertahanan Barcelona. Tapi, tendangan Nasri masih tipis di samping kiri gawang Barcelona yang dikawal Victor Valdes.

Barcelona terus menciptakan peluang. Pada menit ke-32 tendangan Ibrahimovic dari informasi beasiswa luar negeri kotak penalti hampir membobol gawang Almunia. Begitu juga dengan tendangan bebas Messi pada menit ke-37. Dan hingga jeda babak pertama, skor kacamata masih bertahan.

Lihat berapa banyak Anda dapat mempelajari tentang bola ketika Anda mengambil sedikit waktu untuk membaca sebuah artikel diteliti baik? Jangan lewatkan pada seluruh informasi yang besar ini.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan lebih seru. Namun, Barcelona yang berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Ibrahimovic pada menit ke-46. Dan setelah gol yang dicetak Ibrahimovic, pertandingan benar-benar semakin terbuka.

Menit ke-52, tim tamu hampir menggandakan keunggulan melalui tendangan keras Pedro Rodriguez dari informasi beasiswa luar negeri kotak penalti. Beruntung Almunia masih bisa menghentikannya.

Arsenal juga hampir menyamakan kedudukan jika saja sundulan Bendtner, memanfaatkan umpan silang Bacary Sagna, tidak dihentikan dengan gemilang oleh Valdes pada menit ke-54

Ibrahimovic sukses mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 0-2.

Kali ini Ibrahimovic berhasil memanfaatkan umpan lambung yang dilepaskan Xavi Hernandez. Dengan cerdik mantan striker Inter Milan ini lolos offside dan dengan tenang membobol gawang Arsenal.

Pada menit ke-66 pelatih Arsenal Arsene Wenger memutuskan untuk memainkan Theo Walcott menggantikan Bacary Sagna. Hasilnya langsung terasa tiga menit kemudian setelah winger tim nasional Inggris ini berhasil membobol gawang Barcelona.

Menerima umpan terobosan dari Nicklas Bendter, Walcott mampu melepaskan diri dari kejaran Maxwell sebelum akhirnya melepaskan tendangan menyusur yang tidak mampu diselamatkan Valdes dengan sempurna.

Josep Guardiola memasukkan Thierry Henry pada menit ke-76 menggantikan Ibrahimovic. Dan masuknya Henry mendapat sambutan informasi beasiswa luar negeri biasa dari suporter Arsenal, yang melihat mantan pemain kesayangannya tersebut.

Masuknya Henry justru melecut permainan Arsenal. Hasilnya pada menit ke-84, The Gunners berhasil mendapat hadiah tendangan penalti setelah Fabregas dilanggar Carles Puyol di kotak terlarang.

Puyol mendapat kartu merah dan Fabregas berhasil mengeksekusi penalti dengan tenang satu menit kemudian untuk menyamakan kedudukan 2-2. Hingga akhir pertandingan hasil tersebut tidak berubah.[bow]

Susunan Pemain:

Arsenal: Almunia; Vermaelen, Diaby, Gallas, Clichy; Sagna (Walcott, ˜66), Arshavin (Eboue, ˜27), Song, Fabregas, Nasri; Bendtner.

Barcelona: Valdes; Puyol, Pique, Alves, Maxwell; Xavi, Busquets, Keita; Pedro, Messi, Ibrahimovic (Henry, 76).

Sekarang mungkin saat yang tepat untuk menuliskan poin utama dibahas di atas. Tindakan meletakkannya di atas kertas akan membantu Anda mengingat apa yang penting tentang bola.

No comments:

Post a Comment