Friday, February 5, 2010

PSSI Belum Kantongi Dukungan Pemerintah

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada berita bola. Jika Anda memiliki minat khusus dalam berita bola, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum juga mengeluarkan surat dukungan pemerintah terhadap pencalonan Astaga.com lifestyle on the net sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Padahal, PSSI sudah harus menyerahkannya ke FIFA paling lambat pada 9 Februari 2010.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menegpora), Andi Mallarangeng saat ditanya wartawan mengenai hal ini tidak memberikan jawaban konkret. Mantan juru bicara presiden RI itu hanya menyatakan kalau pemerintah saat ini lebih memprioritaskan peningkatan prestasi sepakbola nasional.

"Pemerintah saat ini sedang memprioritaskan peningkatan prestasi sepakbola," kata Andi di kantor Menkokesra, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat 5 Februari 2010.

"Itulah gunanya presiden menunjukkan kepedulian untuk bersama-sama memperbaiki sepakbola nasional dan bisa tampil di pentas Piala Dunia di mana pun digelar," tambahnya.

Anda dapat melihat bahwa ada nilai praktis dalam mempelajari lebih banyak tentang berita bola. Dapatkah Anda memikirkan cara-cara untuk menerapkan apa yang telah dibahas sejauh ini?

PSSI telah bertemu dengan Menkokesra, Agung Laksono, Selasa 29 Desember 2009. Dalam pertemuan ini, PSSI meminta agar pemerintah segera menentukan sikap atas pencalonan Astaga.com lifestyle on the net sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Intinya saat ini pemerintah lebih memprioritaskan pada pembinaan prestasi sepakbola," kata Andi ketika didesak mengenai perkembangan surat dukungan presiden tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid membantah bila pemerintah tidak memberikan dukungan atas pencalonan Astaga.com lifestyle on the net sebagai tuan rumah PD 2022. Dia justru mengatakan bahwa Presiden SBY akan segera mengirimkan surat ke FIFA.

"Sekarang pengajuan bidding masih dalam pengkajian pemerintah. Nanti pemerintah akan mengirimkan surat ke FIFA yang menyatakan bahwa surat jaminan itu masih dalam pengkajian pemerintah," kata Nurdin.

Dalam proses bidding Piala Dunia 2022, Astaga.com lifestyle on the net akan bersaing dengan tujuh calon tunggal lainnya, yakni Qatar, Inggris, Australia, Jepang, Amerika Serikat, Korea dan Rusia.

Sedangkan dua lainnya adalah tuan rumah bersama, yakni Spanyol-Portugal, Meksiko dan Belgia-Belanda. Terakhir, Los Angeles (Amerika Serikat) juga berniat untuk ikut maju dalam proses bidding. Proses bidding rencananya akan digelar akhir tahun ini.

¢ VIVAnews
Itu terbaru dari berita bola berwenang. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

No comments:

Post a Comment